Senin, 21 Desember 2015

PG Part-2

Haiii ....
Lelaki berkerir, ini masih sepenggal kata tentangmu .

I still remember when we first met .
Yesssss,,,,, dimana lagi kalau bukan di gunung tempat pertama kali kita ketemu .

Entah kata apalagi yang harus terangkai .
Akupun tidak tahu, hehe .

Singkat cerita .
Kala itu kita sama-sama melakukan pendakian di salah satu gunung .
Namun bedanya saat itu kamu mendaki sendirian dan saya mendaki bersama teman saya .
Ketika saya beristirahat di tengah perjalanan dan kamu yang sedang berjalan sendirian , saat itu hanya ada kamu dan gerombolan saya .
Berawal dari bertegur sapa, saling menawarkan jajan yang di punya, dan bertukar coklat , haha , Kocak sih.
Mana ada moment yang tak kocak denganmu , tentu tidak ada .
Orang kamunya aja kocak , haha .

Dan saat itu kita memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama .
Hingga tiba ditengah perjalanan , hujan angin serta badai pun datang menghampiri .
Kita memutuskan untuk memakai jas hujan lalu setelah itu kita tetap melanjutkan perjalanan .
Namun semakin kita berjalan semakin kencang badai serta angin yang datang, hingga hari pun sudah mulai gelap dan masuklah di waktu maghrib .
Dan ...............................................
Kita pun memutuskan untuk rest di Pos 2 bersama teman teman pendaki lainnya .
Lebih dari 1jam kita rest di Pos 2 .
Hujan pun mulai reda, hanya tinggal gerimis saja , lalu kamu bersama temanku cowo memutuskan untuk membangun tenda .
Selang beberapa waktu jadilah tenda yang di bangun, masuklah kami kaum cewe kedalam tenda untuk menghangatkan badan karena habis kehujanan .
Dan kaum lelaki akhirnya memasak , lalu makan malam bersama pun kita mulai .
Setelah makan malam, berincanglah kita bercanda tawa saling tukar cerita .
Hingga lelah pun mulai menghampiri, dan masuklah saya bersama teman cewe saya untuk tidur, sedangkan kaum lelaki masih asik bercanda tawa .

Keesokan harinya, terbitlah sang surya di sela mendung yang menyelimuti langit bersama kabut yang setia mendampingi .
Keluarlah saya dari tenda untuk menikmati suasana alam, sejuknya udara tanpa polusi asap kendaraan bermotor serta tanpa suara motor .
Begitu hijau kala itu, embun pagi yang begitu indah serta membuat nyaman suasana hati .
Beban pikiran akan penatnya rutibitas pun hilang dengan disambutnya suasana serta udara yang begitu alami .

Pagi itupun kita memang masih berada di tempat yang sama , masih dengan kebersamaan .
Hangatnya kopi dan teh dipagi hari , serta cerita dan canda tawa yang juga menghangatkan .
Bersama melakukan sarapan pagi, jalan jalan pagi di sekitar tenda untuk menikmati suasana pagi .
Begitu hangat suasana saat itu .

Dan perjalanan pun kami lanjutkan ke Pos 3 .
Namun saat itu kami hanya mendaki ber4 saja karena ada salah satu teman kami yang terkena hypo dan dia memutuskan untuk stay di Pos 2 sembari istirahat dan menunggu warung buka untuk dia beli jajan .
Sepanjang perjalanan pun kami saling bercerita bercanda bertukar cerita , selayaknya orang yang memang sudah lama mengenal .

Setelah puas (Sebelumnya belum merasa puas sihh.hehehe) bermain di Pos 3, pulnglah kami ke Pos 2 dan melanjutkan kembali perjalanan ke Basecamp .

Saya masih ingat, saat itu saya ditinggal turun oleh 3 teman saya, ya kenapa lagi kalau bukan karena mereka turun dengan cara berlari, dan yang 2 karena mereka pasangan ya jalannya mereka berdua, biasa dunia serasa milik berdua dan yang lainnya kontrak . Hahaha .
Tertinggallah saya dengannya , hingga kami pun berjalan bersama .
Nah yang bikin konyol di tengah perjalanan yaitu canda tawanya , serta saling lempar ejekan satu sama lain.
Tak pernah sedetikpun kita diam selama perjalanan, perasaan hanya jalan berdua saja tapi serasa jalan berlima karena rame sekali .
Dan,, di tengah perjalanan pun dia memberi buah "Murbey" dia petiklh itu buah dari pohonnya dan dikupaslah olehnya, dan rasanya ketika saya makan buah itu "WOOOOOOOWWWWW,,,,asam sekali."
Ketika saya merasa sangat keasaman akan buah tersebut dan dia pun tertawa tertawa dengan enaknya berasa sangat puas mengerjain orang .
Teruslah kita berjalan beriringan, hingga tiba saatnya kita bertemu teman-teman rombongan kita lagi .
Beristirahatlah kita di situ dan makan sianglah kita bersama-sama, karena ada ibu separuh baya yang berjualan kala itu .
Masyallah luar biasa ibu tersebut, membawa barang dagangan dan dijualnya di tengah-tengah perjalanan pendakian dari Pos 1 menuju Pos 2 .

Ketika kita hendak makan, ternyata dikerjainlah kita sama teman teman .
Yaaaaa,,, mereka ternyata sudah makan duluan hanya tinggal aku dan dia yang belum makan .
Di ledekinlah kita sama teman-teman , dan sama pendaki lain yang juga ketemu saat itu.

Singkat cerita sampailah kita di basecamp, beristirahat sebentar, membersihkan diri masing-masing .
Dan setelah itu kita memanfaatkan waktu yang ada untuk masih tetap berquality time sebelum tiba saatnya kita berpisah kembali melakukan aktifitas masing-masing .

Sebelum berpisah, bertukarlah kita cindera mata satu sama lain .
Dan saya pun mendapatkan cinderamata darinya yaitu baff yang sampe saat ini pun saya bawa kemanapun saya melakukan perjalanan mendaki .

Tiba saatnya kita berpisah .
Saya dan rombongan pulang kembali ke Semarang, dan dia kembali ke Solo .
Namun, selama perjalanan darat kita selalu bersama-sama beriringan motor hingga tiba di Solo dan berpisahlah disitu .

"Terkadang suatu kemistri terbentuk tanpa pernah kita sadari, rasa itu pun muncul tanpa pernah kita menyadari dan mengetahui kapan rasa itu tumbuh. Awal mula pertemuan, awal mula semua itu terjadi di Gunung. Canda tawa, tukar cerita, keisengan, saling jahil semua bermula dari situ. Dari waktu yang terbilang singkat , namun penuh makna, Dari cuaca yang begitu extreme namun penuh hikmah. Hujan, badai, angin, petir tetap menghangatkan suatu jalinan kebersamaan. "

Kamu ..........
Adalah sesosok lelaki Pendaki petama yang mampu melunturkan pikiran negatif akan seorang PG .
Dan ........
Kamu juga seorang lelaki Pendaki yang mampu merubah perasaan seseorang .

Terima Kasih sudah hadir dan memberi warna tersendiri .
Memberi cerita tersendiri dalam hidup ini hingga detik ini .